Senin, 02 Mei 2016

kenapa harus pakai msg?

Kenapa harus pakai MSG (monosodium glutamate)?

Apa sih MSG?
katanya om wikipedia MSG merupakan garam natrium dari asam glutamat yang merupakan salah satu asam amino non-esensial paling berlimpah yang terbentuk secara alami. Food and Drug Administration A.S. mengklasifikasikan MSG sebagai Generally Recognized as Safe (GRAS/Secara Umum Diakui Aman) dan Uni Eropa sebagai zat tambahan makanan. MSG memiliki Kode HS 29224220 dan Nomor EC E621.  Produsen makanan industri memasarkan dan menggunakan MSG sebagai penguat cita rasa karena zat ini mampu menyeimbangkan, menyatukan, dan menyempurnakan persepsi total rasa lainnya. 

Efek samping dari MSG
Walaupun aman, penggunaan MSG yang berlebihan ataupun dalam jangka panjang pastilah memiliki efek samping. Seperti diungkapkan "fitri syarifah" dalam liputan 6.com, penelitian efek samping MSG khususnya buat lansia antara lain sakit kepala, mual, obesitas, tekanan darah, penyakit jantung, bahkan kemandulan.

Kenapa harus pakai MSG
Nah klo ternyata fungsinya hanya sebagai penguat rasa, dan adanya efek samping walaupun kecil, kenapa juga kita gunakan MSG. Selama kita menggunakan bahan-bahan alami yang top markotop dalam menyajikan makanan, kenapa harus menambahkan MSG dalam masakan?

Edukasi lidah dengan bahan alami
Biasakan lidah kita merasakan makanan dengan bahan-bahan alami, kalau makan ikan ya ikan yang dimasak, makan ayam pun ayam lah yang dimasak, bukan perasa ikan atau perasa ayam.
jika lidah kita terbiasa makan dengan makanan berbahan alami, selain sehat dibadan, kita gak akan mudah tertipu dengan perasa buatan yang sebagian besar pasti merupakan modifikasi dari bahan kimia yang belum tentu baik dan bisa diterima oleh tubuh kita.

Bahan makanan alami vs bahan makanan buatan
Semakin sulitnya memperoleh makanan dengan bahan alami, semakin kreatif manusia menciptakan bahan makanan buatan. Dengan berbagai cara baik yang benar maupun tidak, manusia mencoba membuat makanan buatan. Tapi kembali lagi, semua itu ada harganya, makanan buatan cenderung murah tapi efek sampingnya ada bahan kimiawi yang mgkin gak sesuai bagi tubuh kita, sedangkan makanan sehat mungkin terlihat mahal, namun dengan bahan-bahan yang berkualitas dan dengan penyajian yang sehat, harga mahal itu tidak sebanding dengan apa yang diperoleh.

Kenapa Chamdah Foods menjadi pilihan?
Semua olahan chamdah foods dibuat dengan bahan alami, no msg, no pengawet, no bahan buatan lainnya, bumbunya juga sederhana, bawang putih, lada/ketumbar, garam dan gula. Protein yang digunakan adalah tengiri, udang, kakap, daging ayam dan daging sapi pilihan.
Kenapa memilih chamdah foods? bukan karena semata-mata kami menjual makanan dengan bahan sehat, namun Chamdah Foods hadir karena kebutuhan pribadi owner untuk menyajikan makanan sehat bagi putra putrinya sekaligus bagi ibunda tercinta yang mengalami komplikasi. Banyak orang mengklaim makanan nya sehat, namun hanya untuk meningkatkan rating penjualan.
Hal itu bukan lah Chamdah Foods, karena prinsip Chamdah Foods, makanan yang kami sajikan untuk orang lain, juga harus sama sehatnya buat kami sendiri. Chamdah foods juga aman dikonsumsi untuk anak-anak berkebutuhan khusus, yang alergi dengan bahan kimia atau makanan berbahan glutein, karena untuk produk berbahan gandum kami ganti dengan singkong modifikasi (mocaf).

jadi...kenapa harus pilih yang lain jika Chamdah foods dengan variasi camilannya yang banyaaak mampu memberikan sajian yang sehat, lezat dan pastinya harga leboh murah dari apa yang diperoleh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar